PedomanBengkulu.com, Seluma – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6) merupakan hari pertama masuk kerja bagi seluruh ASN termasuk ASN lingkup Pemkab Seluma. Hal tersebut langsung membuat Bupati Seluma Bundra Jaya melakukan sidak ke sejumlah OPD guna meminimalisir adanya ASN yang tidak masuk alias bolos kerja.

“Kita hanya menyidak setiap OPD saja agar mereka sadar dan tertib aturan yang berlaku, bagi yang kedapatan tidak masuk alias bolos maka sepenuhnya akan termasuk absen akan diserahkan oleh Sekda agar ditindak lanjuti oleh Sekda,” ujar Bupati Seluma Bundra Jaya, Senin (10/6/2019).

Dalam sidaknya, Bupati menemukan ASN yang tidak masuk tanpa adanya pemberitahuan baik secara lisan maupun tulisan. Diketahui ASN tersebut merupakan Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Yankesmas) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma.

Menanggapi hal tersebut, Kadinkes Seluma Rudi Syawaludin mengatakan bahwa salah satu Kabidnya tersebut memang tidak hadir.

“Sudah kami hubungi melalui telepon, namun belum ada jawaban dari yang bersangkutan,” kata Rudi.

Sementara itu, dalam sidak pasca libur lebaran idul fitri 1440 H sidak tidak hanya dilakukan oleh Bupati Seluma, namun Sekda Seluma Irihadi juga melakukan sidak ke sejumlah Puskesmas serta kantor Camat di Kecamatan Ulu Talo, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras. Sedangkan Asisten 1 Setda Seluma Mirin Ajib melakukan sidak ke Kantor Camat Lubuk Sandi, Sukaraja, dan Air Periukan.

“Kita melakukan sidak ini supaya mereka (ASN) tertib dalam peraturan yang berlaku, agar dpat memberikan contoh yang baik terhadap ASN lain termasuk pegawai honorer yang berada di tiap instansi tersebut”, sampai Mirin Ajib.[Wahyu]