PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu saat ini sedang menunggu dua nama Calon Wakil Gubernur Bengkulu.

Hingga saat ini Nasdem masih belum memberikan informasi siapakah calon dari Nasdem yang bakal dipilih untuk maju, sebelumnya Nasdem menyetorkan dua nama yaitu Rusli Yakub dan Dedi Ermansyah.

Ferry Ramli Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu mengatakan, terkait calon Wakil Gubernur pihaknya masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“Sebelumnya kita mengajukan nama Dedi Ermansyah dan Rusli Yakub. Jadi kita tunggu petunjuk DPP siapa dari dua nama kader kita yang diusulkan nantinya,” kata Ferry Ramli, Minggu (2/6/2019).

Sementara Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Bengkulu, Herliando meminta agar secepatnya Nasdem memutuskan siapakah nama calon Wakil Gubernur. Pihaknya khawatir apabila sampai bulan Agustus ini tidak juga diserahkan, pengisian jabatan Wakil Gubernur sisa jabatan 2016-2021, tidak bisa lagi.

“Kita masih menunggu keputusan Nasdem untuk menyetorkan nama Cawagub kemudian disampaikan ke Gubernur untuk diteruskan ke lembaga DPRD Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pemilihannya,” kata Herliando.

Sebelumnya, tiga parpol sudah menanda tangani surat pengusulan bersama dari parpol pengusung Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2015 lalu. Tiga parpol itu yaitu Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Sementara, DPRD Provinsi Bengkulu sudah mendesak agar segera mengerucutkan dua nama Cawagub jika tidak segera maka pihaknya akan mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik. [Medi Muamar]