PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebagai bentuk konsistensi menghadirkan layanan teknik dan servis terbaik bagi konsumen, Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Bengkulu kembali menggelar Technical Skill Contest antar mekanik dan service advisor dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda di Bengkulu.

Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Suwanto, menjelaskan bahwa kontes mekanik dan service advisor ini bertujuan untuk evaluasi pasca training, membudayakan belajar upgrade knowledge, attitude dan skill serta meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan ke konsumen.

“Jumlah peserta yang ikut dalam kompetisi ini sebanyak 51 peserta mekanik dan 25 peserta Service Advisor,” ujar Suwanto, Sabtu (29/6).

Sebelumnya, lanjut Suwanto, para peserta telah mengikuti babak penyisihan pada 26-27 April 2019 yang lalu dengan memenuhi beberapa persyaratan seperti sudah training minimal Technical Traning Level 2 untuk mekanik dan Technical Traning Level 2 & Training SA untuk Service Advisor serta bukan juara 1 pada ajang Technical Skill Contest tahun lalu.

“Babak Final Technical Skill Contest dilaksanakan pada 28-29 Juni 2019 dengan menyisakan 12 peserta mekanik dan 6 peserta Service Advisor,” lanjutnya.

Ada pun peserta yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori mekanik adalah sebagai berikut:

1. Rikriyan Rangga – Bintang Mulia Jaya
2. Johan- Astra Padang Jati
3. Rico Palderama – Utama Motor

Sedangkan untuk Pemenang kategori Service Advisor dimenangkan oleh:
1. Hari Wiyono – NSS Bengkulu
2. Muji Setiawan – Bintang Mulia Jaya
3. Sumardiyono – Astra Ketahun

“Para juara ini diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piala, juara satu berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp3.000.000, juara 2 sebesar Rp2.000.000 dan juara 3 sebesar Rp1.000.000,” pungkasnya. [Nurhas]