PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu menggelar bazar kewirausahaan di halaman kampus Jalan Cimanuk KM 6,5, Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (20/6).

Selain mempraktekkan mata kuliah kewirausahaan, bazar ini digelar dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan para mahasiswa.

Mengusung tema ‘We Create Enterpreneur’,
kegiatan bazar ini diikuti oleh 150 mahasiswa yang tergabung di 15 stan.

Menurut Ketua STIA Bengkulu, Marjoyo, bazar ini merupakan implementasi materi yang dipelajari di kampus.

“Kegiatan bazar ini pertama kalinya diselenggarakan, kedepannya akan digelar secara rutin,” ujar Ketua STIA Bengkulu, Kamis (20/6).

Lewat bazar ini mahasiswa STIA Bengkulu mampu menciptakan berbagai inovasi usaha. Salah satunya mempromosikan makanan tradisional berbahan pangan lokal dan kerajinan tangan.

“Kami berharap lewat kegiatan ini, mahasiswa semakin semangat menampilkan berbagai kreativitas mereka di bidang kewirausahaan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua III STIA Bengkulu, Buyung, mengatakan, melalui kegiatan bazar ini para mahasiswa tidak hanya menjual kreativitas, tetapi bagaimana membangun kerja sama untuk membantu memasarkan.

“Saya berharap ke depan bukan hanya dilakukan mahasiswa, tetapi kami akan gandeng dunia industri dan komunitas yang bergerak di bidang bisnis sehingga iklim bisnis akan muncul di kampus STIA Bengkulu,” kata Buyung saat meninjau pelaksanaan bazar. [Nurhas]