Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan SH,MH

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu terus melakukan kordinasi dengan penyidik Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu terkait kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan RM warga Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu terhadap istrinya sendiri yang saat itu dalam kondisi hamil tua.

Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan SH,MH saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2019) mengatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mengembalikan berkas perkara kasus tersebut kepada penyidik Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu untuk dipenuhi petunjuk yang disampaikan jaksa peneliti.

“Sampai saat ini kita masih menunggu kelengkapan dari berkas tersebut,” ujar Emilwan Ridwan.

Dalam pengembalian berkas tersebut, sambung Emilwan Ridwan, Jaksa peneliti menyampaikan beberapa poin. Berdasarkan kordinasi poin yang disampaikan terkait kejiwaan tersangka karena hal tersebut juga berpengaruh terhadap pertanggungjawaban kasus tersebut terhadap tersangka dan diharapkan poin yang disampaikan dapat segera dipenuhi mengingat masa penahanan tersangka tersebut.

“Kalau permintaan tersebut dipenuhi saya kira secara materil itu sudah bisa kita lakukan pelimpahan ke Pengadilan Negeri untuk disidangkan,” terang Emilwan Ridwan.[Ardiyanto]