PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapatkan bantuan hibah kapal pelayaran dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Sebagai wujud dari menerima bantuan hibah, Walikota Helmi Hasan, (18/7) menandatangi surat perjanjian dan koordinasi mobilisasi hibah kapal pelayaran rakyat dengan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Walikota Helmi Hasan yang datang menggunakan tongkat mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah kapal pelayaran rakyat dari Ditjen Perhubungan untuk Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, atas bantuan hibah kapal ini tak lupa kita bersyukur atas bantuan Allah SWT melalui Ditjen Perhubungan ini. Semoga bantuan hibah kapal ini menjadi asbab hidayah untuk kita semua, dapat bermanfaat untuk warga Kota Bengkulu serta dapat menambah dukungan bagi terwujudnya Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia,” ucap Walikota Helmi Hasan usai menandatangani surat perjanjian Kamis (18/7/2019) di kantor Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin meyebutkan bantuan hibah kapal pelayaran rakyat ini merupakan usulan proposal yang diajukan langsung Walikota Helmi Hasan ke Kementerian Perhubungan RI.

“Bapak Walikota Helmi Hasan selama ini melihat masyarakat Bengkulu maupun wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata Pulau Tikus masih menggunakan kapal nelayan. Oleh karena itu, bapak Walikota Helmi Hasan mengusulkan ke Kementerian Perhubungan untuk dibantu diberikan Kapal Pelayaran rakyat yang memiliki fasilitas yang cukup memadai. Alhamdulillah, Ditjen Perhubungan laut memberikan bantuan hibah 1 Unit Kapal Pelayaran Rakyat untuk Pemkot Bengkulu,” tutup Bardin. [Medi/rilis]