PedomanBengkulu.com, Seluma – Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma resmi melepas keberangkatan 170 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Seluma ke tanah suci yang digelar di Masjid Agung Baitul Falihin, oleh Kepala Kantor Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM. Sekira pukul 06.00, Jumat 12 Juli 2019.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM, mengatakan agar 170 CJH yang akan menunaikan rukun islam ke 5 ini untuk selalu memperhatikan kesehatan dan mendengarkan arahan dan petunjuk Ketua Rombongan (Karom) Ketua Kloter selama dalam perjalanan dan setelah berada di tanah suci.

“Jika ada kendala cepat disampaikan dengan Karom, agar dapat segera ditindak lanjuti. Kepada anggota keluraga di Seluma, agar terus mendoakan keluarganya selama menunaikan ibadah haji ini, agar dapat kembali dan menjadi haji yang mabrur,” kata Herman.

Dijelaskan Herman, dari Masjid Agung Baitul Falihin, CJH akan menuju Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu, untuk kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diterbangkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 23.35 WIB.

“Sesuai jadwal, pukul 04.35WIB besok (subuh tadi,red) CJH kita ini akan diberangkatkan ke Kota Madinah Almunawarah, melalui kloter 7 Embarkasi Padang,” jelas Herman.

Ditambahkannya, usai dilakukan pelepasan dengan pemberian arahan tersebut 170 CJH langsung diminta menaiki bus yang telah disiapkan untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu.

“Malam ini CJH kita ini bersama CJH dari Kabupaten Kaur dan Kepahiang akan dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA menuju BIM, Sumatera Barat bergabung dengan CJH kloter 7 Padang lainnya,” sampai Herman.

Turut hadir pada pelepasan ini, Asisten I Setda Seluma, Mirin Ajib, SH, MH dan Kabag Kesra, H. Supardi, M.Si mewakili Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH. [YD]