PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Masih dalam rangkaian Festival Bumi Rafflesia, pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar aksi Sapta Pesona.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan Aksi Sapta Pesona ini, berguna untuk mensosialisasikan sikap sadar wisata yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

“Aksi sapta pesona, agar kita sadar sikap sadar pesona,” kata Nopian, Minggu (21/7/2019).

Nopian juga berharap dengan aksi ini dapat tercipta suasana yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

“Kita Berharap, aksi ini dapat menciptakan rasa nyaman di wisatawan,” harap Nopian.

Selain berharap dapat menciptakan rasa nyaman, Nopian juga berharap kepada masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya di area objek wisata dapat meniru semangat sadar wisata dengan ide ide lainnya sehingga dunia pariwisata Provinsi Bengkulu maju dan berkembang.

“Mari kita tiru semangat sadar wisata, agar Pariwisata Bengkulu bisa berkembang,” kata Nopian.

Diketahui, dalam aksi ini, Nopian langsung melakukan penanaman pohon. Aksi penanaman pohon ini dilakukan di wilayah Danau Dendam Tak Sudah. Agar menambah keasrian salah satu objek wisata unggulan Provinsi Bengkulu ini.

Setelah melakukan penanaman pohon, Nopian dan rombongannya juga menikmati keindagan Danau Dendam Tak Sudah dengan suguhan teh, sebagai penghangat situasi pagi hari.

Dalam acara ini, juga diikuti negara peserta Bengkulu International Folk Art Festival (BIFAF) diantaranya Malaysia, Korea Selatan dan Singapura. [Medi Muamar/Rilis]