PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Radio Republik Indonesia (RRI) bersama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (KPRI), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, mengajak semua elemen masyarakat Bengkulu bergabung dalam  konser kebangsaan “Bela Negara, Indonesia Bersatu” yang akan di laksanakan pada 13 Juli 2019 tepatnya besok, di Spot Center Pantai Panjang Bengkulu.

Direktur utama LPP RRI , M. Rohanudin dalam konferensi pers di salah satu Hotel Kota Bengkulu, Jumat (12/7/2019) mengatakan, konser kebangsaan di Bengkulu merupakan perhelatan ke 13  dari rangkaian  konser kebangsaan yang telah dilaksanakan RRI di beberapa Kota di Indonesia. Konser kebangsaan ini sudah sejak tahun 2017 yang diawali di Kota Jakarta pada  24 Februari 2017, kemudian Kendari 24 April 2017, Yogyakarta 23 September 2019, Samarinda 18 Oktober 2017 dan Jakarta  13 Desember 2017 dan dilanjutkan tahun 2019 di Kota Medan pada 25 April 2018, di Makassar 11-Agustus 2018, Denpasar  28 September 2018 , Semarang 20 Oktober 2018, dan tahun 2019 diawali dengan konser di Lapangan Monas Jakarta, 25 Februari 2019, dilanjutkan di Jember tanggal 27 April 2019 dan kali ini di Bengkulu 13 Juli 2019.

Konser kebangsaan ini merupakan upaya RRI untuk menumbuhkan kecintaan dan kepedulian generasi muda terhadap semangat kebangsaaan melalui tindakan nyata bela Indonesia melalui berbagai aktifitas aktifitas positif.

RRI bersama TNI, terus berupaya menjaga dan mendorong masyarakat untuk mempertahankan NKRI.  TNI dengan kekuatan senjatanya dan strategi militernya, sedangkan RRI melalui musik, budaya, dan informasi yang berkaitan dengan Indonesia dengan dukungan Ka. Satker dan SDM yang mampu menguatkan dan mencerdaskan bangsa terutama menyangkut NKRI.

“Salah satu event unggulan RRI ini kemunculannya sejak awal dikemas secara khusus dengan menampilkan kekhasan daerah dan artis-artis nasional yang digemari masyarakat, terutama kalangan muda dan artis jebolan bintang radio RRI dengan konsep pangung dan acara yang berbeda dari satu kota ke kota lainnya,” terang Rohanudin.

Konser kebangsaan yang akan berlangsung di Spot Center Pantai Panjang Bengkulu diawali dengan persembahan Pra konser pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB dan dilanjutkan dengan Konser Kebangsaan RRI ”Bela Negara, indonesia Bersatu”, pada pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB dan akan menghadirkan penyanyi muda berbakat Wizzy danRizky – Rido, serta artis-artis lokal dan jebolan Bintang Radio tingkat Nasional RRI dari Kendari dan Jember dengan iringan music dari Toto and Star, serta orasi, pesan kebangsaan oleh Gubernur Bengkulu, Dirut LPP RRI dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, yang disiarkan secara Iangsung melalui programa 1 dan 2 RRI seluruh Indonesia serta radio bergambar RRI.

“RRI Net,  yang mengusung tagline tonton Yang Anda Dengar”.

Siaran programa 1 den 2 serta RRI Net dapat didengar dan di saksikan melalui aplikasi RRIPLay Go yang dapat di unduh di Appstore atau Play store. [Anto]