Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan Ridwan SH,MH

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Masih ingat? Kasus tindak pidana pembunuhan sadis di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu beberapa waktu lalu yang diduga dilakukan Romi Sepriawan terhadap istrinya sendiri yang tengah hamil tua. Kini berkas perkara kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Bengkulu dan tinggal menunggu penyerahan tersangka beserta barang bukti dari penyidik Polres Bengkulu ke Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan Ridwan SH,MH saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019) mengatakan berdasarkan surat Kejaksaan Negeri Bengkulu nomor: B 936 tertanggal 3 Juli 2019 berkas perkara tersangka sudah lengkap, dan tinggal meminta kepada penyidik terkait tanggung jawab tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Bengkulu.

“Kita berharap untuk sesegera mungkin dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkulu terkait dengan tahap dua perkara tersebut agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) segera melimpahkan ke Pengadilan,” ujar Emilwan Ridwan.

Dikatakan Emilwan Ridwan, untuk pengamanan sidang nanti Kejaksaan Negeri Bengkulu tetap berkordinasi dengan pihak Kepolisian. Dalam hal ini Emilwan Ridwan mengungkapkan pihak Kepolisian sanggup atensi terhadap perkara ini, karena mengingat kasus ini menjadi perhatian masyarakat dan tentunya keamanan harus dijaga.

“Baik keamanan tersangka maupun JPU dan yang ada dalam sidang dan itu yang kita antisipasi sejak awal dan koordinasi terus kita lakukan,” kata Emilwan Ridwan. [Anto]