PedomanBengkulu.com, Seluma – Pasal Bertengkar dengan istrinya, Emon Saputra (30) warga Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi, nekat membakar rumahnya yang ditempati bersama istrinya, Siti Martina (28). Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 06 Juli 2019, sekira pukul 19.29 WIB.

Data terhimpun dari pihak kepolisian, Kejadian ini pertama diketahui anaknya yang bernama Karolin (7). Api pertama kali berasal dari kasur yang berada di kamar atas dan kemudian Karolin langsung memberitahukan kepada ibunya bahwa ada api di kamar atas tersebut, kemudian oleh karolin beserta anak keduanya langsung dibawa keluar rumah mengingat api yang semakin membesar.

“Dari keterangan anaknya bahwa rumah panggung tersebut sengaja dibakar oleh ayahnya,” kata Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Mertah Dana melalui Kabag OPS. AKP. Chusnul Qomar.

Dijelaskan Kabag Ops, kejadian tersebut berawal dari sepasang suami istri tersebut yang bertengkar dan mengakibatkan luka di leher dan tangan istri pelaku. Karena merasa sangat kesal pelaku kemudian naik ke atas rumah dan melemparkan korek api ke kasur sehingga mengakibatkan kasur tersebut terbakar.

“Setelah membakar kasur yang mengakibatkan rumah terbakar, pelaku langsung melarikan diri,” tegas Kabag Ops. [YD]