Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi

PedomanBengkulu.com, Seluma – Setelah sempat ditunda penetapan 30 caleg terpilih Kabupaten Seluma pada pemilu 17 April lalu. KPU Seluma menjadwalkan Senin (22/07) akan digelar penetapan.

KPU Seluma telah mendapatkan surat resmi Buku Regristasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang diberikan melalui KPU RI.

“Iya, surat dari KPU RI sudah ada. Nomor Registrasi BRPK sudah kita kantongi. Insyallah, Besok kita gelar penetapan,” kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi kepada wartawan, Minggu 21 Juli 2019.

Disampaikannya, setelah mendapati surat dari KPU RI tersebut, KPU Seluma menjadwalkan penetapan digelar di Hotel Rizky Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma. Namun, walaupun sudah dapat nomor registrasi BRPK, KPU RI meminta untuk menunggu sampai siang hari besok.

“Kita gelar di Hotel Rizky. KPU RI minta menunggu sampai siang besok. Namun tetap besok akan kita gelar penetapan,” jelas Sarjan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma membatalkan penetapan terhadap 30 anggota DPRD Seluma terpilih pada pemilu 17 Apil lalu yang digelar di Gedung Balai Adat Serasan Seijoan pada Rabu 03 Juli 2019 karena belum ada surat resmi Buku Regristasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK). [YD]