PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu menyajikan berbagai permainan keluarga (Fun Family) di lokasi peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ada berbagai permainan yang kita sajikan, seperti pasir ajaib, memancing dan mewarnai serta permainan odong-odong,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan, Drs. Zainin, kepada PedomanBengkulu.com, Minggu (28/7/2019).

Baca : Mian Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Harganas ke XXVI

Lebih lanjut disampaikan Zainin, ada penampakan yang tidak lazim terjadi diajang permainan ini.

“Jika biasanya anak-anak bermain ditemani oleh ibunya, namun berbeda di ajang permainan ini, semua anak-anak ditemani oleh para ayah,” imbuhnya.

Menurutnya, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan peran asuh ayah.

“Melalui peringatan Harganas kali ini, kita mencoba menginisiasi atau menggerakan partisipasi ayah dalam mewujudkan ketahanan keluarga dan pengasuhan anak,” tandasnya.

Baca juga : Pameran dan Gelar Dagang Produk UPPKS Ramaikan Puncak Harganas ke XXVI

Untuk diketahui, peringatan Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara, memantapkan, dan mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan kehidupan dewasa ini. [Nurhas/Adv]