PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – BPJS Kesehatan Cabang Curup memberikan bantuan untuk Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Penyerahan kali ini dilaksanakan secara simbolis di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara di Kota Argamakmur, Jumat (26/07).

“Kami sangat bersyukur BPJS Kesehatan bisa menyambut baik permintaan kami. Ini merupakan salah satu bukti bahwa adanya kerja sama kedua Instansi ini masih terjalin dengan baik,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Alfian.

Adapun bantuan yang diberikan pada kesempatan kali ini adalah tong sampah organik dan non-organik. Ia mengatakan, pihaknya memang sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak karena jumlah anggaran yang terbatas.

“Permintaan kami sebelumnya mohon dibantu untuk pengadaan tong sampah organik dan non-organik. Salah satu poin penting penilaiannya adalah tersedianya tong sampah organik dan non-organik ini. Dan juga memang ketersediaan barangnya di Bengkulu Utara ini kurang sekali, oleh sebab itu kami sangat bersyukur BPJS Kesehatan berkenan membantu kami,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup Syafrudin Imam Negara juga menyambut baik kegiatan ini. Dengan diberikannya tong sampah organik dan non-organik tersebut, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, ia juga berharap tong sampah organik dan non-organik ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk memilah jenis serta manfaat sampah yang dihasilkan.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini BPJS Kesehatan bisa kembali memberikan kontribusinya untuk masyarakat. Kali ini kita ikut ambil bagian membantu Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Karena kita tahu bahwa kebersihan itu merupakan salah satu faktor penting penentu kesehatan seseorang. Kita juga berharap adanya kontribusi masyarakat untuk bisa menjaganya secara bersama-sama. Karena ini milik kita bersama,” katanya.[Rls]