PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi ikut serta pada kegiatan panen jagung bersama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bina Bersama, Desa Gunung Kayo, Kecamatan Bunga Mas, Senin (1/7/2019).

Di lahan seluas 1 Hektar tersebut KWT Bina Bersama yang beranggotakan wanita alias Emak-Emak ini mampu memproduksi jagung hingga 3 ton sekali panen.

Pada kesempatan itu Gusnan mengapresiasi KWT Bina Bersama yang turut serta mensukseskan program pemerintah di bidang pertanian khususnya program tanam jagung. Dia berharap kelompok tani lainnya juga melakukan hal yang sama.

“Saya harap dukungan kelompok tani penerima bantuan pemerintah agar dapat membantu program penertiban hewan ternak dengan mengandangkan ternak dan menanam tanpa pagar,” katanya.

Gusnan meyakini program tanam jagung nampu mensejahterakan masyarakat khususnya para petani di Bengkulu Selatan. Sebab saat ini luas lahan di Bengkulu Selatan yang sudah mencapai sekitar 10 ribu hektare lebih dengan estimasi produksi 5 ribu ton per hektar.

“Ini semua tidak lepas dari kebun percontohan yang dulu saya gagas di Kecamatan Kedurang, Seginim dan Ulu Manna. Kami akui pemerintah daerah belum berkontribusi saat sebelumnya. Namun kedepan akan kami upayakan,” ujar Gusnan.

Dia berharap peran serta seluruh pihak turut serta mensukseskan program tanam jagung. Yakni dengan mengandangkan ternak.

“Saya sudah kaji pangsa pasar jagung ini. Bahkan harganya lebih mahal dari sawit. Apa yang saya sarankan atau imbau itu sudah saya kaji seluruhnya. Tentunya untuk mensejahterkan masyarakat dan para petani,” pungkas Gusnan. [Apdian Utama/Rilis]