PedomanBengkulu.com, Seluma – Setelah dinyatakan lolos seleksi calon Paskibraka tingkat Nasional, satu calon anggota Paskibraka tingkat Nasional dilepas oleh Bupati Seluma, Bundra Jaya untuk berangkat ke Jakarta.

Adapun satu perwakilan calon Paskibraka Kabupaten Seluma 2019 yang lolos ke tingkat Nasional yakni, Aisyah Rahmawati warga Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi yang  merupakan salah satu siswi SMA Negeri 3 Seluma. Dirinya bergabung dengan Paskibraka Nasional untuk bertugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

“Mereka tadi, sudah dilakukan pelepasan yang langsung dilepas oleh Bupati. Pelepasan dilakukan di kantor Bupati Seluma,” sampai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma, Rijono, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Herman Suryadi, Jumat 19 Juli 2019.

Dengan hal tersebut,  Kabupaten Seluma patut bangga dan bersyukur. Lantaran pada 2019 ini satu pelajar terbaik Seluma berhasil menembus Paskibra tingkat Nasional. Mereka akan memasuki masa karantina untuk persiapkan pengibaran bendara pusaka di Istana Negara.

“Kegiatan ini harus menjadi perhatian khusus. Mudah – mudahan untuk tahun – tahun selanjutnya Paskibraka Kabupaten Seluma kembali dapat lolos ke tingkat nasional yang dapat membawa nama baik Kabupaten Seluma,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Seluma juga melakukan pelepasan terhadap lima calon anggota Paskibraka Seluma yang lolos ke tingkat Provinsi. Ke lima calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi tersebut yakni diketahui bernama, Yori Ramadhan Siswa SMA Negeri 1 Seluma, Ikhwan Rizki Fajri Siswa SMA Negeri 3 Seluma, Eka Haryati siswi SMK Negeri 1 Seluma, Oksan Prayoga siswa SMA Negeri 3 Seluma dan Katika Dwi Damayanti
siswi SMK Negeri 3 Seluma. [YD]