PedomanBengkulu.com, Seluma – Sekretaris Daerah Seluma Irihadi mengatakan, Pemkab Seluma akan menganggarkan Bus Sekolah pada APBD murni tahun 2020. Mengingat untuk anggaran APBDP akan difokuskan ke kegiatan yang belum terlaksana pada APBD murni tahun 2019.

“Bus sekolah rencana akan kita usulkan di APBD murni 2020. Mengingat untuk APBDP fokus pada kegiatan yang belum teranggarkan di APBD 2019,” kata Sekda kepada wartawan, Minggu 28 Juli 2019.

Disampaikannya, bus sekolah ini memang layak untuk dianggarkan, yang berfungsi antar jemput anak-anak sekolah. Hanya, saja untuk penganggaran di APBDP ini, Pemkab fokus pada pembayaran hutang pada pihak ketiga pekerjaan jalan hotmik di Dinas PUPR tahun 2018.

“Tahun ini fokus dengan item yang belum dianggarkan tahun 2019. Serta pembayaran hutang ke pihak ke tiga sebesar Rp2 miliar pada pekerjaan jalan hotmik desa Jengalu di Dinas PUPR tahu lalu, karena adanya kekurangan pembayaran,” jelas Sekda.

Sebelumnya, Polres Seluma telah lebih dulu mengadakan mobil bus sekolah yang saat ini sudah dioprasikan. Bus sekolah ini baru ada satu unit, yang nantinya digunakan secara bergilir di setiap wilayah kapolsek. Sedangkan untuk sistemnya masih akan dikordinaskan ke setiap Polsek, apakah sistem satu bulan sekali di setiap polsek. [YD]