PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Astra Motor Bengkulu bersama Polsek Gading Cempaka, Selasa (16/7) menggelar kampanye keselamatan berkendara buat pelajar SMPN 18 Kota Bengkulu.

Pada kesempatan ini tim Safety Riding Astra Motor Bengkulu mengawali kampanye dengan mengenalkan keselamatan berkendara sejak dini.

“Terkadang pelajar ini jarang menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm ketika dibonceng. Padahal sebagai penumpang, helm dan perlengkapan berkendara merupakan hal wajib digunakan,” kata Chrystian David selaku Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Selasa (16/7).

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan pelajar sebagai duta keselamatan berkendara.

Dia mengungkapkan bahwa kampanye Cari_Aman ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Astra Motor sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap para pelajar menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup,” ungkapnya.

Tak lupa Iptu Suwardi selaku Kanit Kamtibmas Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu menjelaskan tentang aturan berlalu lintas dan kenakalan remaja pada saat ini.

“Kami mengimbau agar pelajar yang belum mempunyai SIM dilarang untuk berkendara, partisipasi dari masyarakat Bengkulu sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman,” ujarnya. [Nurhas]