PedomanBengkulu.com, Seluma – Sekda Kabupaten Seluma, Irihadi mengatakan bahwa saat ini usulan KPU Seluma terkait anggaran kebutuhan Pilkada sedang dipelajari oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) .

“Masih kita pelajari dulu, namun terkait dana hibah ke KPU ini masuk skala prioritas Pemda Seluma,” kata Sekda kepada wartawan, Jum’at (26/7/2019).

Disampaikan Sekda, usulan hibah ke KPU ini nantinya akan diakomodir pada APBD murni tahun 2020 mendatang. Pasalnya pada APBD perubahan masih banyak kegiatan urgent yang harus dilanjutkan setelah ditunda pada APBD murni tahun 2019 ini dan ada juga pembayaran hutang pada pihak ketiga pada pekerjaan fisik di dinas PUPR tahun 2018.

“Itu akan kita anggarkan di APBD murni, karena diperubahan tidak mungkin lagi sebab ada kegiatan yang harus laksanakan karena sebelumnya belum terakomodir di APBD murni,” ujar Sekda.

Sebelumnya, KPU Seluma mengusulkan Kebutuhan anggaran sebesar Rp29 miliar untuk pelaksanaan Pilkada 2020, yang sudah sesuai Rancangan Biaya (RAB) setiap tahapan pada pilkada. Seperti Pembayaran honor, gaji PPK dan PPS serta biaya Publikasi yang memang tidak bisa dikurangi atau diganggu guat lagi. Dengan itu besar harapan, jika ada pengurangan anggaran yang diajukan, KPU minta pihak Pemda untuk mengundang pihaknya berbicara terlebih dahulu. [YD]