9PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu kembali menggelar rapat Paripurna ke-9 dengan masa Persidangan ke-ll Tahun 2019 dengan agenda Penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu terhadap hasil rancangan peraturan daerah tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2018, Selasa (30/7/2019).

Rapat Paripurna berlangsung di ruang Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan pimpinan rapat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh pihak eksekutif, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Novian Andusti serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam laporan hasil kegiatan Banggar pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD 2018 ini, yang dibacakan oleh Herizal Apriansyah menyebutkan bahwa laporan keuangan daerah yang merupakan kelengkapan pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2018, telah dibahas oleh Badan Anggaran bersama dengan tim anggaran eksekutif.

Meskipun masih terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki, namun secara umum laporan keuangan maupun realisasi kegiatan Tahun 2018 telah menunjukkan progres yang cukup baik yang merupakan harapan bersama dan harapannya, kegiatan di tahun 2019 ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Dalam laporan tersebut, juga telah menerima Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2018 dengan Sisa Lebih Perhitungan sebanyak (SILPA) 213 miliar.

Salah satu saran yang termuat dalam laporan komisi serta catatan, saran, harapan fraksi yakni kedepan OPD pelaksana dan mampu menyelesaikan program yang sudah ditetapkan.

Seluruh Kepala OPD dapat hadir setiap kali rapat dengan DPRD, memepertahankan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan berharap biro administrasi dan pembangunan daerah dapat memantau seluruh kegiatan pokja agar tidak gagal lelang. [Yusuf]