PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hujan deras yang melanda Kota Bengkulu Senin, (8/7/2019) sejak pukul 13.30WIB mengakibatkan banjir di berapa titik di Kota Bengkulu.

Banjir kali ini juga melanda Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Seperti halnya diungkapkan salah satu warga RW 05 Pekan Sabtu mengungkapkan bahwa  ketinggian banjir hampir sampai atap rumah warga.

“Hujan terjadi dari pukul 13.30WIB sampai 17.45WIB, namun air mulai naik sejak pukul 14.00WIB,” ungkap Saman salah satu warga di RW 05 Perumahan Kemiling Permai.

Ditambahkan Saman, beberapa warga mulai mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar aman dari banjir yang mulai merendam rumah. Namun saat ini banjir mulai berangsur surut ketika hujan sudah berhenti.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah memprediksi terjadinya intensitas hujan yang tinggi seperti yang di informasikan di halaman website BMKG Bengkulu.[Yusuf]

Adapun Peringatan Dini Cuaca Bengkulu dari BMKG adalah sebagai berikut:

Update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Bengkulu Tanggal 08 Juni 2019 pukul 14.30 WIB
Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir/guntur dan angin kencang sesaat di wilayah :

Kab. Mukomuko (Mukomuko Utara, Air Majunto, Teras Terunjam, Air Dikit, Malin Deman)
Kab. Bengkulu Utara (Air Besi, Tanjung Agung, Air Napal)

Kab. Bengkulu Tengah (Pondok Kelapa, Pematang Tiga, Bang Haji, Pagar Jati, Merigi Sakti, Merigi Kelindang, Taba Penanjung, Karang Tinggi, Pondok Kubang, Talang Empat)
Kota Bengkulu (Muara Bangkahulu, Teluk Segara, Sungai Serut, Ratu Samban, Ratu Agung, Gading Cempaka, Singaran Pati, Selebar, Kampung Melayu)

Kab. Seluma (Lubuk Sandi, Sukaraja, Seluma Utara, Seluma, Seluma Timur, Ulu talo, Semidang Alas, Talo, Talo Kecil)

dan dapat meluas juga disebagian wilayah Kab. Kepahiang, Bengkulu Selatan dan kaur.
Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.30 WIB.