PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kejuraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Off-Road Federation (IOF) dimulai sejak pukul 08.00 di Track Offroad Air Sekabul, Kota Bengkulu, Sabtu (13/7/2019).

Sebelum membuka, Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah menggunakan salah satu kendaraan Off-Road mencoba track kejurnas IOF.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Meryah yang merupakan ketua dari IOF Provinsi Bengkulu mengatakan, Kejurnas IOF NC seri 1 merupakan seri pertama dan membuka untuk Kejurnas IOF di Provinsi lainnya. Oleh sebab itu, Rohidin berharap kejurnas ini dapat berlangsung sukses sehingga kedepannya bisa lebih banyak lagi kejuaraan yang dapat digelar di Bengkulu.

“Kejurnas IOF, semoga dapat berlangsung dengan sukses sehingga kedepannya bisa lebih banyak lagi kejuaraan yang dapat digelar di Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin.

Diketahui, Kejunas ini diikuti sekitar 35 offroader dari berbagai daerah. Selain itu, juga diikuti oleh Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni yang dikenal sudah sering mengikuti berbagai kompetisi sejak tahun 2004.

Menurut Alpian, olahraga Offroad merupakan olahraga yang mengantarkannya menjadi Walikota Pagar Alam.

“Olahraga Offroad sudah lama saya ikuti yang merupakan hobi saya dan karena olahraga Offroad, saya menjadi Walikota,” kata Alpian.

Tambah Alpian, Kejurda IOF yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu sangatlah luar biasa. kedepannya kata Alpian, akan terus mengikuti semua kompetisi yang diselenggarakan, ini merupakan bentuk kecintaannya terhadap Offroad serta terhadap alam.

“Kedepan saya akan terus mengikuti kompetisi Offroad yang merupakan bentuk cinta saya terhadap Offroad dan alam,” tutup Alpian. [Medi Muamar]