PedomanBengkulu.com,Seluma – Dinas Pertanian Kabupaten Seluma dalam waktu dekat ini akan menyalurkan alsintan jenis mesin perontok padi. Jumlah alsintan kali ini yang akan dibagikan sebanyak 80 unit. Kemudian akan dibagikan secara gratis kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Seluma.

“Untuk handtracktor sudah dibagikan, kemudian dalam waktu dekat akan dibagikan mesin perontok padi,” kata Kepala Dinas Pertanian Seluma, Marah Halim, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, jika tidak ada perubahan, alsintan jenis ini akan dibagikan pada bulan September 2019, setelah alsintan tersebut sampai ke Dinas Pertanian Kabupaten Seluma.

Adapun dalam pelaksanaan pembagiannya disebutkam Marah Hamil masih menggunakan prosedur lama, untuk kelompok tani yang memang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan alsintan.

“Jadi saat ini kami sudah sampaikan kepada semua kelompok tani yang terdaftar, serta mempunyai badan hukum, untuk bisa menyampaikan usulannya. Kemudian bisa dilakukan verifikasi, jika memenuhi syarat, akan diberikan bantuan tersebut,” ujar Mara Halim. [YD]