PedomanBengkulu.com, Seluma – Banyaknya pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Seluma, Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi (Perindagkop) dalam waktu dekat akan melakukan penertiban terhadap pengecer BBM.

Hal ini sampaikan Kepala Dinas Perindagkop Seluma, Mulyadi, bahwa untuk melakukan penertiban terhadap pengecer BBM dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pendataan terhadap sejumlah pengecer BBM yang ada di Kabupaten Seluma.

“Kita sesegera mungkin, akan melakukan pendataan terhadap pengecer BBM di Kabupaten Seluma, ini dalam upaya menertibkan antrian yang panjang di setiap SPBU yang ada di Seluma,” kata Mulyadi kepada wartawan, Selasa 23 Juli 2019.

Sesuai dengan surat keputusan dari Bupati Seluma nomor 541 tahun 2015, terkait dengan penertiban terhadap pengecer BBM, bahwa kedepan setiap pengecer BBM di Kabupaten Seluma harus berdasarkan rekomendasi dari Perindagkop.

“Sesuai dengan keputusan Bupati Seluma nomor 541 tahun 2015. Nanti semua pengecer BBM akan kita data untuk diberikan rekomendasi dan bagi yang tidak direkomendasikan maka akan kita tertibkan,” ujar Mulyadi.

Ditambahkannya, pihaknya dalam waktu dekat ini akan meminta setiap kecamatan di Kabupaten Seluma agar dapat melakukan pendataan terhadap pengecer BBM yang ada di Kecamatan masing-masing dan secepatnya memberikan laporan kepada dinas Perindagkop.

“Kalau pendataannya kita lakukan per kecamatan, nanti setiap kecamatan kita minta lakukan pendataan dan segera melaporkan kepada Perindagkop,” ujar Mulyadi. [YD]