PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Festival Bumi Raflesia (FBR) di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu yang resmi dibuka hari ini, Kamis (18/7/2019) berlangsung meriah. Kemerihan tersebut juga diwarnai dengan andilnya empat negara tetangga yang turut mementaskan seni budayanya.

Empat negara tersebut yakni Malaysia, Singapura, Jepang dan Korea.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa kegiatan FBR memiliki multiplier effect termasuk dampak ekonomi yang kemudian dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini, sehingga dapat memiliki dampak perekonomian di Bengkulu,” kata Rohidin.

Selain itu, Kapala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan sekaligus Ketua Pelaksana Festival Bumi Rafflesia 2019 mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam bentuk upaya promosi semua potensi yang dimiliki Bengkulu.

“Melalui pariwisata kita tingkatkan ekonomi masyatakat,” singkat Irsan.

Diketahui, FBR ini akan berlangsung dari 18 – 22 Juli 2019. Dalam event ini akan menampilkan beberapa ragam kegiatan. Termasuk di dalamnya penampilan atraksi Dhol, Penampilan Sanggar Malabro, Penampilan Sanggar Puspa Kencana, dan penampilan artis daerah lainnya.

Selain itu, juga diikkuti dengan beragam kegiatan lainnya, yakni Bencoolen Dhol Attraction, Festival Kopi Bengkulu, Bencoolen Ethnic Carnival, NgeTrail Wonderful, Bencoolen Arts & Culture Festival, Seni Lukis, dan Bencoolen INAFACT Fair. [Medi Muamar]