PedomanBengkulu.com, Seluma – Sat Reskrim Unit Pidum Polres Seluma melimpahkan berkas dan enam tersangka dugaan tindak pidana perjudian yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur.

Penyidik Pidum Polres Seluma, Ipda Andani Abadi, BRIPKA Meky Ronandar, Briptu Wahyuddin, Briptu Suparmanto, Bripda Sartono Simangunsong, Bripda Indra Paizal Putra. Melakukan serah terima berkas dan tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Seluma yang diterima oleh Nely, S.H.

“Serah terim berkas dan keenam tersangka sudah dilaksanakan pada pukul 11.00WIB, di Kejari Seluma yang langsung diterima oleh JPU,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana, melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila didampingi Kanit Pidum Ipda Andani Abadi, Rabu (17/7/2019).

Keenam Tersangka tersebut yakni, Amaludin (44), Dona Irianto (23), Wendi Aprianto (27), Dapit Indra Jaya (21), Yasirwan (51), Geno Aprianto (21).

Penyerahan berkas dan tersangka ini berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/65-A/IV/2019/SPK RES SELUMA, tanggal 30 April 2019. Tentang Perihal Dugaan Tindak Pidana Perjudian yang terjadi di Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur, yang dilakukan oleh keenam tersangka.

Barang bukti yang diserahkan yaitu, satu buah meja billiard, satu buah segitiga penyusun, dua buah stik billiard, enam belas bola billiard dan uang sejumlah Rp205.000.

Untuk diketahui kronologis kejadian, pada Kamis tanggal 30 April 2019 sekira jam 00.10WIB para pelaku bermain judi billiard dengan menaruhkan uang tunai Rp2000 .-per satu ronde.[YD]