Cuankie Obos

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Paris Van Java (PVJ) Cafetaria Bengkulu terus berinovasi mengolah menu yang disajikan. Berbagai menu baru saat ini sudah siap memanjakan lidah para pelanggannya.

Diungkapkan Ningrum selaku pengelola PVJ, salah satu menu yang menjadi unggulan adalah menu baru Cuankie Obos. Makanan sejenis bakso asal Bandung yang digandrungi kalangan anak muda kini hadir mewarnai menu PVJ.

“Menu cuankie ini spesial, selain rasa dan sajiannya yang menggoda, bahan-bahan yang digunakan juga tidak akan ditemui di Bengkulu, karena kami pesan langsung dari Bandung. Untuk penikmat kuliner Bandung sejenis cuankie, siomay, bakso, batagor, cilok dan seblak, sekarang bisa mencobanya di PVJ,” ungkap Ningrum, Kamis (25/7/2019).

Berbeda dengan pada umumnya jajanan cuankie yang hanya untuk pengganjal perut, cuanki di PVJ disajikan dalam porsi mangkuk besar penuh, sehingga menyantap setengah porsi pun akan terasa kenyang.

“Rasanya lebih segar, aroma dan rasa kuahnya lebih terasa, kadar pedasnya juga bisa request, dijamin bikin ketagihan,” ujar Ningrum.

Dalam penyajiannya, Cuanki Obos memiliki isian yang beragam, diantaranya yang sangat mencolok adalah cuanki lidah yang lumayan panjang, siomay kering, tahu ikan kering, tahu rebus, platting daun bawang dan sledri disertai taburan cabai bubuk.

“Untuk harga Cuankie Obos hanya dipatok Rp13 ribu. Menu ini cocok dinikmati waktu santai dan lebih nikmat, dipadukan bersama Es Sanghai,” imbuhnya.

Es Sanghai

Selain menu ini, ada berbagai berbagai menu baru lainnya yang patut anda coba, diantaranya adalah Cuanki Instan, seblak ori Bandung, Seblak Komplit, Bakso Rusuk, Bakso Semar Mesem, Iga Bakar Cabe Rawit, Iga Saos Stiek, dan masih banyak lainnya.

Untuk para pelanggan yang ingin mencicip menu baru ini silahkan datang langsung ke PVJ yang berada di kawasan jalan Soeprapto, Kota Bengkulu. [Deni Dwi Cahya]