Gubernur Rohidin Mersyah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan telah menerima dua usulan nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari empat partai politik pengusung pada Selasa malam (10/7/2019) lalu, di Rumah Dinas Wakil Gubernur.

Rohidin mengatakan, kedepan pihaknya akan menyiapkan surat pengantar dua nama Cawagub untuk diserahkan kembali ke DPRD Provinsi Bengkulu.

“Kedepan kita akan buat surat pengantar ke DPRD Provinsi dan mudah mudahan akan selesai” kata Rohidin.

Lanjut Rohidin, setelah selesai surat pengantar dua nama Cawagub, akan diserahkan ke DPRD Provinsi Bengkulu untuk ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu yang dipilih oleh 45 anggota DPRD Provinsi.

“Setelah surat pengantar selesai, nanti kita serahkan ke DPRD Provinsi,” kata Rohidin.

Diketahui, dua nama Cawagub tersebut yakni Muslihan dan Dedy Ermansyah dengan empat Partai Politik Pengusung yakni PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon mengatakan pihaknya akan menunggu selama dua minggu setelah Partai pengusung menyerahkan nama Cawagub ke Gubernur.

“Dua minggu setelah Partai Pengusung memberikan nama Cawagub ke Gubernur,” kata Edison Simbolon, Rabu (17/7/2019).

Untuk sementara, kata Edison Simbolan mengatakan pihaknya akan menunggu dan pihaknya berharap agar cepat diselesaikan untuk proses pemilihan.

“Kita masih menunggu. Tapi kemungkinan sebetar lagi akan di serahkan ke DPRD Provinsi, kita doakan saja,” tutup Edison Simbolon. [Medi Muamar]