PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah launching Titik Nol pekerjaan penataan kangunan Kawasan Pesisir Pantai Panjang Kota Bengkulu, Rabu (17/7/2019).

Rohidin mengatakan untuk memperindah kepariwisataan agar dikenal dari kancah nasional hingga internasional, kita
lakukan pembangunan dan penataan pada kawasan wisata Pantai Panjang.

“Pembangunan dan Penataan kawasan Pantai Panjang, gunanya untuk memperindah pariwisata sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi,” kata Rohidin.

Lanjut Rohidin, taman ini akan di bangun sepanjang 250 meter dari titik nol Pasir Putih.

“Kita bangun taman sepanjang 250 meter dari titik nol Pasir Putih,” Kata Rohidin.

Selain pembangunan fisik, pemerintah provinsi juga akan menyusun program pemberdayaan, agar pelaku usaha di kawasan Pantai Panjang, ada standarisasi kemampuan dalam melayani wisatawan.

“Kita akan susun program pemberdayaan buat para pelaku ekonomi pada kawasan Pantai Panjang agar ada standarisasi kemampuan dalam melayani wisatawan nanti,” kata Rohidin.

Diketahui, Launching Titik Nol Pekerjaan Penataan Bangunan Kawasan Pesisir Pantai Panjang Kota Bengkulu ini bersaman dengan  Launching Dimulainya Pembangunan Gedung Asrama Bapelkes Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Untuk anggaran penataan dan pembangunan tersebut sebesar Rp 10,1 miliar yang bersumber pada APBN Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Sebagai tahap awal, pembangunan tersebut dengan penargetan waktu pengerjaan selama 6 bulan. [Medi Muamar]