PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Honda ADV150 merupakan motor adventure terbaru yang dihadirkan oleh Astra Honda Motor (AHM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Motor skutik bergaya petualang ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari skutik-skutik yang sudah lebih dulu beredar di Tanah Air.

“Secara keseluruhan, tampilan Honda ADV150 terlihat futuristik dan manly,” ujar Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David, Selasa (23/7).

Lebih lanjut disampaikannya, Honda ADV 150 tersedia dalam dua tipe, yakni tipe ABS – ISS dan CBS-ISS.

“Tipe ABS-ISS tersedia dalam dua warna yakni Advance Red dan Advance White dan dipasarkan dengan harga Rp 36.640.000 (On The Road Bengkulu). Sedangkan tipe CBS-ISS dipatok Rp 33.730.000 (On The Road Bengkulu), dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red,” jelasnya.

Untuk diketahui, Honda ADV 150 berbekal mesin berkapasitas 150cc eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system dan dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang.

Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

“Berbagai fitur canggih yang disematkan juga menjadikan Honda ADV150 sebagai kendaraan yang cocok sebagai teman perjalanan, baik di jalan raya ataupun menjelajah jalanan offroad ringan,” tandasnya.[Nurhas]