PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan produk motor terbarunya, yaitu Honda Genio. Dengan mengusung konsep desain klasik namun dibalut dengan gaya casual dan fashionable bisa dibilang cocok untuk tren generasi muda saat ini.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David, mengungkapkan untuk wilayah Bengkulu Honda Genio akan diluncurkan pada awal Agustus mendatang.

“Untuk saat ini Honda Genio sudah bisa diindent,” ungkap Chrystian David, Minggu (21/7).

Berkaitan dengan spesifikasi, Honda Genio sendiri diklaim sebagai salah satu model yang membawa rangka dan mesin generasi terbaru. Dari sisi rangka, Genio sudah mengadaptasi teknologi eSAF (enhanced smart architecture frame). Kelebihan teknologi ini adalah diproduksi dengan proses press dan laser welding yang membuatnya lebih ringan tetapi tetap kokoh. Sedangkan, untuk mesinnya sendiri, Honda Genio dibekali dengan mesin eSP (enhanced smart power) dengan kubikasi 110cc. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu segmen yang cukup diunggulkan di kelasnya.

Ditambah fitur lainnya, seperti penggunaan lampu depan yang dibuat ala skutik klasik dengan teknologi LED yang mampu memberikan penerangan secara lebih maksimal. Tak hanya itu saja, bahkan diketahui pula jika Honda juga telah membawa flip board atau pijakan kaki yang dibuat sedemikian rupa pada Honda Genio ini dengan desain yang disesuaikan posisi riding pengguna.

“Pengendara pun bakal merasa jauh lebih nyaman ketika berkendara jauh menggunakan skutik mewah ini,” lanjutnya.

Disisi lain, ukuran body compact, cocok untuk pria dan wanita, dan juga cocok digunakan di jalan yang padat. Untuk performa serta fiturnya sesuai segmentasi pengguna. Semua dibalut dengan harga yang terjangkau.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini.

“Tipe CBS dipasarkan Rp 18.050.000 (On The Road Bengkulu) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 18.530.000, mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. [Nurhas]