PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Untuk semakin membuat konsumen merasa nyaman dalam mengendarai motor produksinya, Astra Motor melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) mengenalkan produk terbaru Honda Genuine Parts, yakni Honda Low Friction Bearing.

“Perusahaan selalu berkomitmen memberikan inovasi produk berkualitas, termasuk inovasi pada produk pendukungnya. Bearing Honda Low Friction adalah produk baru dari Honda Genuine Part yang dibuat berdasarkan pengalaman dan opini dari para konsumen setia Honda,” ungkap dia,” ujar Kepala Bagian Spare Part Astra Motor Bengkulu, Christianto Atmadibrata, kepada PedomanBengkulu.com, Rabu (17/7).

Berikut tips yang diberikan oleh Kepala Bagian Spare Part Astra Motor Bengkulu tentang cara merawat bearing roda agar umur pakainya lebih lama.

Pertama, periksalah bearing roda anda setiap 4.000 km baik roda depan maupun belakang. Kedua, hindarkan kontaminasi debu dan kotoran pada saat pemasangan. Ketiga, jangan memberikan gemuk yang berlebihan, karena akan membuat debu/serbuk logam melekat di bearing. Keempat, sebisa mungkin hindarilah jalan yang tidak rata/ bergelombang.

Kelima, gunakanlah Honda Genuine Bearing Low Friction, karena mempunyai beberapa keunggulan antara lain, Low Friction bearing lebih hemat energi karena sangkar bola yang digunakan terbuat dari bahan polyamide berkualitas tinggi. Low Friction bearing juga lebih tahan lama karena dilumasi dengan gemuk spesifikasi tinggi yaitu kyodoyushi GE2 yang mampu tahan dalam kondisi suhu dingin dan panas yang tinggi. Low Friction bearing tidak menimbulkan suara berisik, karena bahan polyamide yang digunakan membuat Clearance/toleransi antara bola dan race way-nya dibuat lebih ketat sehingga kendaraan lebih stabil dikendarai (tidak koclak).

“Saat ini, Bearing Honda Low Friction sudah tersedia AHASS Bengkulu dengan harga yang terjangkau,” tandasnya.[Nurhas]