PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Bengkulu sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 yang di pusatkan di dua wilayah yaitu di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Diketahui, program TMMD tersebut di buka pada 11 juli 2019 lalu, namun untuk Pra TMMD sudah dilaksanakan sejak 1 juli 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, Satgas TMMD di bantu masyarakat sudah berhasil menyelesaikan beberapa sasaran fisik maupun non fisik dalam progam Bakti TNI ini.

Untuk sasaran fisik yang sudah diselesaikan yaitu pendoseran pembukaan jalan baru penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya sepanjang 1,3 kilo meter dengan lebar 8 meter. Kemudian perehapan jembatan Teluk Keramat yang berbatasan dengan Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, pembuatan plat duicker dan pembuatan teras keliling Masjid Bahful Jannah.

Untuk sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan yaitu, penyuluhan bahaya narkoba dan radikalisme, sosialisasi wawasan kebangsaan dan penguatan bela negara serta pengobatan masal gratis.

Komandan Kodim 0407 Bengkulu Letkol Arm Yose Rizal Sa’at mengatakan, Rabu (23/7/2019) mengatakan memang sudah ada sasaran fisik yang sudah selesai, namun juga ada yang masih berlangsung pengejaannya salah satunya pembuatan bahu jalan dan drainase, terkait ini pihaknya optimis semuanya akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD dilakukan.

“Kita optimis pekerjaan selesai clean and clear sebelum penutupan 8 Agustus 2019, kemungkinan pada 5 Agustus 2019 sudah clean and clear,” kata Yose. [Anto]