PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu akan segera membawa kasus dugaan tindak pidana pembunuhan di Kelurahan Tanjung Agung dengan terdakwa Romi Sepriawa ke Meja Hijau.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Emilwan Ridwan melalui Kasi Pidsus Oktalian Darmawan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (15/7/2019) mengatakan setelah menerima pelimpahan dari penyidik, saat ini JPU sedang menyusun berkas dakwaan untuk persiapan sidang di Pengadilan Negeri Bengkulu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Setelah terdakwa bersama barang bukti dilimpahkan oleh penyidik Polres tanggal 11 juli 2019, kemudian terdakwa di tahan di Rutan Malabero Kota Bengkulu. Untuk sidang Kejari menunjuk dua orang JPU.  InsyaAllah dalam waktu dekat ini perkara tersebut akan kami limpahkan untuk disidangkan,” ujar Oktalian.

Dikatakan Oktalian, untuk pasal yang diterapkan sama dengan penyidik yaitu pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP lebih-lebih pasal 355 KUHP lebih-lebih pasal 356 KUHP subsider pasal 351 KUHP ayat (3) KUHP dan pasal 44 ayat (3) undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

“Ancamannya pelaku dalam perbuatannya itu humukannya seumur hidup,” ucap Oktalian.

Sementara, sambung Oktalian, dalam persidangan nanti pihaknya akan lebih memperketat keamanan dan terus berkordinasi dengan Kepolisian.

“Untuk pengamnannya kita perketat karena saya lihat kasus ini menjadi perhatian dari pada masyarakat. Kita akan lebih hati-hati dalam perkara dan berkoordinasi pada pihak kepolisian untuk mengamankan persidangan,” terang Oktalian.

Seperti diketahui, tindak pidana pembunuhan yang dilakukan terdakwa terhadap korban yang tidak lain adalah istrinya sendiri ini sempat menghebohkan publik. Pasalnya, saat itu korban dalam kondisi hamil tua. [Anto]