PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Melalui kerja sama antara Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 58 Bengkulu Utara dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bukit Makmur menghasilkan satu unit bus sekolah yang akan beroperasi mulai tahun ajaran baru 2019/2020.

Isrizal selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 58 Bengkulu Utara mengungkapkan, keberadaan bus sekolah ini sangat disyukuri oleh pihaknya karena sangat bermanfaat bagi siswanya. Pasalnya, jarak yang ditempuh siswa cukup jauh dan berisiko kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) bagi para siswa yang membawa kendaraan sendiri.

“Resiko anak-anak di jalan cukup besar kalau menggunakan kendaraan bermotor. Dengan adanya bus sekolah yang didapat dari kerja sama dengan Bumdes Bukit Makmur, pastinya dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ucap Isrizal, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, dengan demikian orang tua siswa maupun para guru juga tidak perlu khawatir akan keselamatan anak-anaknya saat berangkat dan pulang sekolah. Berangkat menggunakan bus sekolah diharapkan dapat mengantar siswa lebih aman dan cepat.

“Untuk sementara, biaya yang digunakan untuk pengoperasian bus menggunakan uang komite sekolah,” imbuh Isrizal.[Tri Sugeng Surahmat]