IST/Gedung KPK

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Diketahui, pada 2020 mendatang sebanyak 270 daerah di Indonesia terdiri dari 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) salah satunya Provinsi Bengkulu.

Terkait ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepada Kepala Daerah agar tidak memanfaatkan jabatan untuk hal-hal yang tidak terpuji.

“Biasanya menjelang Pilkada pimpinan daerah itu ada kecenderungan persiapan nih, kita harapkan persiapan ini mengindahkan tata kelola pemerintahan yang baik, tidak melanggar peraturan. Sehingga nanti tidak ada masalah,” jelas Penasehat KPK, Tsanianafari saat diwawancarai di Bengkulu, Selasa (16/7/2019).

Tsanianafari menegaskan, dimanapun KPK selalu mengingatkan misalnya seperti menjelang lebaran KPK selalu mengingatkan dan di momen-momen lainnya.

“Ini mau Pilkada tolong jangan memanfaarkan jabatan untuk tindakan yang tidak terpuji,” tegas Tsanianafari.

Sementara, diketahui sudah dua pejabat tinggi di Provinsi Bengkulu yang di tangkap tangan oleh KPK lantaran diduga melanggar hukum. Terkait ini, Penasehat KPK mengungkapkan secara khusus itu merupakan fakta bahwa di Bengkulu sudah beberapa yang di OTT dan sebenarnya KPK tidak menginginkan ada OTT.

“Itu untuk memberikan penekanan ke semua jangan sampai seperti itu, kita gak suka seperti itu,” terang Tsanianafari.[Anto]