PedomanBengkulu.com, Seluma – Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi mengatakan, telah mengajukan anggaran untuk Pemilu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang ke Pemeritah Daerah Seluma sebesar Rp29 Miliar.

“Sudah kita sampaikan ke Pemda, Sesuai draf yang kita susun dari tahapan awal sampai tahap akhir Pilkada sebesar Rp29 Miliar,” kata Sarjan kepada wartawan, Jumat 05 Juli 2019.

Menurutnya, RAB yang disusun di KPU ini sudah sesuai tahapan, harapannya Pemda bisa mengakomodir anggaran tersebut. Jika nanti ada pengurangan dari pengajuan anggaran tersebut, dirinya mintak pemda untuk mengundang pihaknya karena di dalam anggaran ada yang tidak bisa dikurangi.

“Kami minta tolong, jika ada pengurangan nanti untuk ajak kami bicara. Karena ada beberapa hal didalam anggaran tersebut yang tidak bisa dikurangi, diantaranya serperti Honor dan Publikasi,” jelas Sarjan.

Sedangkan, untuk tahapan pendaftaran calon Cabup dan Cawabup, masih menunggu PKPU tahapan.

“Pendaftaran calon masih menunggu PKPU,” jelas Sarjan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi mengatakan, pengajuan KPU masih akan dilakukan pembahasan dan dikaji terlebih dahulu oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Setelah itu masih akan dibahas di DPRD Seluma.

“Intinya nanti akan dipelajarai oleh TAPD dan dibahas di dewan. Kalau dewan setuju pasti akan masuk anggaran tersebut,” ujar Sekda. [YD]