PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sinar Selatan adalah sebuah wilayah pemukiman warga yang ada di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Penduduknya mayoritas bermata pencaharian sebagai petani sawit dan karet. Saat ini, masyarakat di Sinar Selatan mendambakan pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Bukit Tinggi.

“Saya sangat mengharapkan wilayah Sinar Selatan ada pengerasan jalan, dengan pengerasan jalan para petani dapat mengeluarkan TBS (Tandan Buah Sawit) dan anak-anaknya bisa lancar ketika berangkat ke sekolah,” ucap Slamet selaku Kades Bukit Tinggi, Sabtu kemarin (13/7/2019).

Diungkapkan Slamet, terhitung sejak desa Bukit Tinggi didirikan, wilayah Sinar Selatan belum tersentuh pengerasan jalan. Pasalnya, selama ini jalan tersebut hanya dilapisi sedikit koral dan banyak juga yang masih tanah merah.

“Sebanyak 85 Kepala Keluarga (KK) menempati wilayah Sinar Selatan saat ini memang bermata pencaharian sebagai petani sawit dan karet. Dengan perbaikan jalan, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka,” lanjutnya.

Dilain sisi, Finra Herawan selaku Ketua Dusun mengatakan kondisi memprihatinkan ini akan semakin parah ketika musim hujan tiba. Anak yang akan berangkat sekolah pun sangat kesulitan melewati jalan yang licin.

“Anak kami menempuh jarak yang jauh menuju sekolah dan jalan yang dilewati saat musim hujan susah untuk dilewati,” imbuh Finra Herawan.

Tri Sugeng Surahmat, Kontributor Pedoman Bengkulu