Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian melepas peserta jalan santai, Minggu (28/7/2019)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Rangkaian kegiatan peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXVI Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang menempatkan Kabupaten Bengkulu Utara sebagai tuan rumah resmi dimulai, Minggu (28/7/2019).

Diawali dengan jalan santai dan dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Mian, didampingi Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dr. Dwi Listyawardani, Ir., M.Sc, ribuan peserta terlihat antusias melewati rute dari Alun-alun Rajo Malim Paduko menuju bundaran Kota Argamakmur, kemudian kearah jalan Fatmawati dan finish kembali di Alun-alun Rajo Malim Paduko.

“Kegiatan jalan santai ini sebagai bentuk dukungan tentang kebijakan Pemerintah Pusat dalam menyongsong Harganas ke-26,” ujar Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Mian.

Mian ikut semarakkan jalan santai Harganas

Diikuti 1200 peserta, Mian berharap kegiatan Jalan Santai ini dapat meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga di Bengkulu Utara demi menuju masyarakat yang maju, mandiri dan sejatera.

“Selamat Hari Keluarga, Hari Keluarga Hari Kita Semua. Cinta Keluarga Cinta Terencana. Kalau terencana semua lebih mudah,” ucapnya.

Ribuan peserta ikuti senam sehat harganas

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, setelah jalan santai acara dilanjutkan dengan senam sehat dan fun family bersama keluarga. [Nurhas/Adv]

Pemenang jalan santai mendapatkan hadiah