PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Media Nusantara Citra (MNC) Sekuritas KP Bengkulu bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) KP Bengkulu mengadakan Forum Calon Investor (FCI) di Kantor Bursa Efek Indonesia KP Bengkulu, Minggu (20/7/2019).

Pemateri dari Bursa Efek Indonesia Ni’amilah Sari menjelaskan tentang pasar modal dan pentingnya berinvestasi. Dikatakannya, FCI ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat tentang investasi saham di pasar modal. Dalam kegiatan ini juga dijelaskan tentang resiko dan keuntungan dalam saham, serta cara-cara memilih saham yang baik.

“Pasar modal layaknya sebuah pasar tempat bertemu penjual dan pembeli tapi dalam hal ini yang dijual dan beli dalam bentuk saham. Pentingnya berinvestasi yaitu untuk membantu perusahaan dan bagi investor bisa mendapatkan keuntungan dari dana yang diinvestasikan,” ucap Ni’amilah sari selaku pemateri dari Bursa Efek Indonesia.

Di tempat yang sama, pemateri dari MNC Sekuritas Meti menjelaskan tentang menabung saham dengan konsep hanya dengan Rp100 ribu.

“Beberapa tahun lalu untuk membuka akun saham membutuhkan uang puluhan juta rupiah, tapi dengan adanya ‘Yuk Nabung Saham’ ini tidak hanya masyarakat menengah ke atas saja yang bisa nabung saham, tapi masyarakat menengah ke bawah pun bisa nabung saham,” tutup Meti.[Tri Sugeng Surahmat]