PedomanBengkulu.com, Seluma – Mobil Dinas (Mobnas) Mitsubishi Strada Triton nomor polisi BD 9126 PY yang dikendaraai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Seluma, Ridwan Sabrin ST bertabrakan dengan Truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning BD 8034 WU. Kejadian ini terjadi di Desa Sukamaju Kecamatan Sukaraja, Sekitar pukul 17.40 Wib.

Data yang terhimpun, kronoligis kejadian kecelakaan di jalan Raya Bengkulu – Manna Km 34 Desa Sukamaju Kecamatan Air Periukan. Mobil Dinas Mitsubishi Starada Pol BD 9126 PY yang dikemudikan oleh Kadis Nakertrans Seluma ini yang saat itu melaju dari arah Tais menuju arah Kota Bengkulu bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Colt Diesel Pol BD 8034 WU yang dikemudikan Suharno (58) warga Desa Pring Baru Kecamatan Talo Kecil melaju dari arah Bengkulu menuju arah Manna.

“Mobil Mitsubishi Strada melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga masuk ke jalur berlawanan dan pada saat bersamaan datang Mobil Mitsubishi Colt Diesel sehingga menabrak bagian depan sebelah kanan Mobil Mitsubishi Colt Diesel tersebut, “Kata Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertha Dana melalui Kasat Lantas Iptu. Aan Setiawan kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Nakertrans Seluma, Tusmi Herawati membenarkan jika mobil yang dikendarai Kadis Disnakertrans bertabrakan dengan Truk. Kondisi Kadisnya tersebut sementara ini dilarikan ke RSUD M Yunus Bengkulu.

“Yo, kejadian di Kecamatan Sukaraja, informasi dari warga lawannya Truk. Info sementara yang kami dapat pak Ridwan sudah dilarikan ke RSUD M Yunus,” tegas Tusmi.

Dijelaskannya, Untuk kondisinya Kadis Nakertrasn saat ini sudah sadarkan diri. Hanya saja, masih merasakan sakit pada dadanya. Info yang dirinya dapat dari warga yang berada di lokasi Kadisnakertrans terjepit didalam mobilnya saat setelah bertabrakan.

“Infonya dia tadi lam kejepit mobil. Lam juga baru bisa dikeluarkan dari mobil tadi dan lansung dibawak kerumah sakit. Pak kadis di RSUD Yunus IGD, kondisi sadar dan konsen, tapi dari paha sampai dado sakit dan nyeri,” jelas Tusmi. [YD]