PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs ) Negeri 02 Bengkulu Utara membuat program Tahfiz Al-Quran.

Diungkapkan Daswan Citra Awal selaku Kepala Sekolah MTsN 02 Bengkulu Utara bahwa program Tahfiz Al-Quran yang hanya ada di MTsN 02 Bengkulu Utara dari semua Madrasah Negeri ini diwajibkan bagi anak pondok dengan tujuan anak dapat menghafal minimal tiga juz dalam tiga tahun.

“Kegiatan ini hanya ada di sekolah kami dari semua Madrasah Negeri di Provinsi Bengkulu ini sudah berjalan dua periode dan sudah meluluskan lima belas siswa. Kegiatan dikhusukan untuk anak pondok dengan tujuan anak bisa menghafal minimal tiga juz dalam tiga tahun,” ucap Daswan saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (26/7/2019).

Daswan menambahkan anak yang belajar tahfiz Al-Quran diseleksi dari anak-anak yang pintar saat tahun ajaran baru dengan jumlah lima belas laki-laki dan perempuan. Kegiatan dilakukan setelah shalat shubuh sampai pukul 06.30WIB di Aula sekolah yang juga digunakan sebagai tempat mondok siswa.

“Tahfiz Al-Quran diseleksi dari anak-anak yang pintar saat tahun ajaran baru yang berjumlah lima belas laki-laki dan lima belas perempuan. Kegiatan ini dilakukan sesudah subuh sampai pukul 06.30WIB,” imbuh Daswan.

Daswan berharap kedepannya dapat membangun asrama pemondokan. Hal ini dikarenakan banyak siswa yang ingin masuk asrama tetapi tidak diterima karena tidak adanya asrama pemondokan.[Tri Sugeng Surahmat]