PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu yang digelar selama dua hari, dimulai sejak hari Sabtu hingga Minggu, (7/7/2019) bertempat di Aula Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu berjalan lancar.

Dari hasil musyawarah mufakat yang dilakukan oleh 13 orang formatur sebelumnya, telah disepakati bahwa yang diberi amanah sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah adalah Nadi Hariansyah dan Riki Susanto sebagai Sekretaris serta Agus Kurniawan sebagai Bendahara untuk masa jabatan periode 2019-2022.

Sosok Nadi Hariansyah sendiri tidak asing lagi di dunia organisasi dan sudah lama malang melintang sebagai aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ketika masih mahasiswa. Sedangkan Riki, selain pernah aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), juga pernah menjadi Presma BEM UMB.

Berdasarkan keterangan beberapa formatur, untuk posisi wakil ketua tambahan dan wakil sekretaris, wakil bendahara, akan disusun kemudian hari.

Diketahui sebelumnya, dalam Muswil tersebut pembukaannya dihadiri langsung oleh pengurus pusat pemuda muhammadiyah yang diwakili Sekjen Dzulfikar Ahmad Tawalla, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, staf khusus PPIP Lia Kian, Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko SH MH, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Dr Syaifullah, perwakilan Pemda Provinsi Bengkulu, perwakilan Danrem 041 Gamas Bengkulu, Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah dari kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan dari berbagai Organisasi kepemudaan di bengkulu berjalan dengan lancar dan sesuai agenda yang dijadwalkan.[Yusuf]

Adapun kepengurusan pengurus wilayah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu periode 2019-2022, formasi adalah sebagai berikut:

Ketua: Nadi Hariansyah

Wakil Ketua Bidang Organisasi: Imam Ahmad Amin

Wakil Ketua Pendidikan dan Kaderisasi:  Sukamdani

Wakil Ketua Hikmah dan HAL: Evi Kusnandar 

Wakil Ketua Dakwah dan Kajian Islam : Muhammad Taufiqurahman

Wakil Ketua KOKAM & SAR: Albert Edison

Wakil Ketua. Infrastruktur, Ristek, perhubungan: Andri Setiawan

Wakil Ketua Kominfo: Umardani 

Wakil Ketua ESDM dan LH Kehutanan: Agus Chandra

Wakil Ketua Ekonomi dan UKM: Meji Casanova

Wakil Ketua Pemberdayaan Masyarakat: Alsoni Muktar

Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya: Kasrul Pardede

Sekretaris: Riki Susanto 

Bendahara: Argus Kurniawan