PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tim Pengawasan dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) TNI AD meninjau pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0407 Bengkulu di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada Senin (22/07/2019).

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim  0407 Bengkulu Letkol, Arm. Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T, optimis pekerjaan item fisik pada program TMMD ke-105 rampung tepat waktu yakni sebelum penutupan TMMD. Dia juga memaparkan laporan mengenai progres Kegiatan TMMD ke-105 yang mengenai Latar Belakang Kegiatan TMMD, Tujuan Kegiatan TMMD, Anggaran TMMD, Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD, dan lain sebagainya.

“Kita optimis pekerjaan selesai clean and clear sebelum penutupan 8 Agustus 2019, kemungkinan pada 5 Agustus 2019 sudah clean and clear,” kata Yose, Senin (22/7/2019)

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi setelah masuknya TMMD
ada banyak perubahan-perubahan khususnya di Kelurahan Padang Serai dan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik terhadap kegiatan TMMD ini,” ucap Dedy.

Dikatakan Dedy, dalan kegiatan TMMD ini
anggarannya sebesar 1,5 Milyar yang dikerjakan secara padat karya dan melibatkan masyarakat melalui gotong royong yang harus di budayakan dan masyarakat juga ikut terlibat dalam proses pembangunan ini.

Ketika ditanya soal apakah jalan yang dibuka tersebut kedepan akan masuk kedalam program 1000 jalan mulus? Dedi mengungkapkan dua atau tuga tahun mendatang Insa Allah akan dihotmik.

“Butuh proses karena lahan tadi juga lahan gambut, pengerasan dulu sampai kondisinya benar-benar padat dan tidak lagi labil. Dan kedepan jalan ini bisa digunakan untuk jalan evakuasi. Satu hal lagi bagaimana kedepan jalan itu dimanfaatkan dengan baik dan perlu kita sematkan jalan tersebut untuk dikenang,” terang Dedy. [Anto]