Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian membuka pameran dan gelar dagang produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari kelompok UPPKS, BUMDES dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Pameran dan gelar dagang produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) turut meriahkan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXVI Tahun 2019 tingkat Provinsi Bengkulu di Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Mian bersama Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat, Dr. Dwi Listyawardani, Ir., M.Sc.

Baca : Fakta Menarik Dibalik Harganas

Pantauan PedomanBengkulu.com, sedikitnya ada 17 stand pameran dari kelompok UPPKS, BUMDES dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tampil menyajikan berbagai produk unggulan seperti kerajinan tangan, makanan, minuman serta cenderamata dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

Drs. Zainin selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, pameran dan gelar dagang ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga.

Ir. Mian melihat produk-produk unggulan kerajinan tangan.

“Pameran gelar dagang ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai hari ini, Minggu (28/7/2019) sampai dengan Senin (29/7/2019),” ujar Zainin, Minggu (28/7).

Baca juga : Cintai Keluarga Dalam Membangun Bangsa dan Negara

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini Drs. Zainin berharap, kelompok-kelompok tersebut dapat terbantu memasarkan produk-produk unggulannya.

Untuk diketahui, peringatan Harganas rutin diadakan setiap tahunnya. Pada 2019 atau yang ke-26 , Harganas tingkat Provinsi Bengkulu dipusatkan di Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Puncak acaranya akan dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat, Senin (29/7/2019) di Alun-alun Rajo Malim Paduko. [Nurhas/ADV]

Salah satu stand produk unggulan makanan di Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI.