PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Guna memberi ruang gerak bagi para pegiat seni rupa yang ada di Provinsi Bengkulu dalam menghasilkan karya-karya berkualitas, Taman Budaya Bengkulu (TBB) menggelar pameran seni rupa, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan yang mengambil tempat di Gedung oleh Seni Taman Budaya Bengkulu akan dibuka mulai 26 Juli hingga 5 Agustus 2019, pameran tersebut terbuka untuk umum.

Kepala UPTD Taman Budaya Bengkulu Samsun dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan untuk menyajikan karya seni terbaik perupa Bengkulu sebagai upaya memperkenalkan keunggulan budaya lokal Bengkulu.

“Kegiatan pameran seni rupa ini diharapkan dapat menyajikan karya seni rupa terbaik dari koleksi Perupa Bengkulu, sebagai upaya memperkenalkan budaya lokal Bengkulu,” papar Samsun dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Samsun juga menyampaikan dari 50 karya akan dipilih sebanyak lima untuk dikirim dalam Pameran Pagelaran Seni se-Sumatera (PPSS) bulan September di Lampung.

“Sebanyak 50 karya perupa ini akan kami pilih lima untuk dikirim dalam Pameran Pagelaran Seni se-Sumatera pada bulan September mendatang di Lampung. Harapannya, nanti mendapat hasil terbaik dan dapat dipamerkan juga di skala Nasional,” jelas Samsun dalam sambutannya.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten lll Administrasi Umum Gotri Suyanto juga menyampaikan saat ini Baman Budaya Bengkulu dalam proses perbaikan dan agar kedepan dapat diramaikan kembali oleh seniman dan masyarakat.

“Saat ini Taman Budaya Bengkulu sedang dalam proses perbaikan, ini sebagai bentuk komitmen kepedulian pemerintah untuk para penggiat seni. Dengan tempat yang memadai semoga kedepan dapat diramaikan oleh para seniman dan masyarakat Bengkulu,” ungkap Gotri saat memberikan sambutan.

Gotri suyanto juga menambahkan agar karya-karya para seniman tidak hanya di pamerkan dalam skala lokal namun juga mampu menembus skala Nasional.

“Melihat hasil karya para seniman Bengkulu ini sangat bagus dan berkualitas, karya sebagus ini saya yakin kedepan dapat juga dipamerkan dalam skala nasional,” papar Gotri Suyanto seusai berkeliling melihat pameran karya perupa bengkulu.

Kegiatan pameran seni rupa yang mengambil tema “Dari Bengkulu Untuk Indonesia”, digagas sebagai upaya membangkitkan spirit perupa-perupa bengkulu hingga ke level nasional dan internasional. [Yusuf]