PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sejumlah pedagang yang berjualan di badan jalan, kawasan Pasar Panorama, Kota Bengkulu mulai ditertibkan siang ini, Kamis (18/7/2019).

Kepala Bidang Penertipan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Martinah mengatakan penertiban pedagang yang berjualan di kawasan Pasar Panorama ini karena sering dianggap menimbulkan kemacetan karena berjualan di badan jalan.

“Pedang dikawasan Pasar Panorama kami tertibkan, karena sering menimbulkan kemacetan,” kata Martinah.

Sebelumnya, menurut Martinah pihaknya sudah melayang surat, namun tak diindahkan oleh pedagang.

“Kami sudah melayangkan surat, namun tampaknya pedagang kurang merespon dengan baik,” kata Martinah.

Lanjut Martinah, Penertipan ini bukan serta merta mengusir pedagang yang berjualan di Pasar Panorama. Pedagang tetap boleh berjualan tapi jangan sampai membuka jualannya di badan jalan yang kerap mengganggu pengguna jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

“Kami tidak mengusir pedagang, tapi kami hanya menertibkan agar tidak berjualan di badan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan,” kata Martinah.

Kata Martinah, untuk mengantisipasi pelanggaran serupa, pihak Satpoll PP akan terus melakukan patroli secara rutin.

“Kami akan terus melakukan patroli secara rutin, agar tidak ada pedagang yang berjualan di badan jalan lagi,” kata Martinah.

Diketahui, penertipan pedagang ini adalah pedagang krupuk dan buah buahan yang dilakukan oleh pihak Satpoll PP kota Bengkulu dan Disperindag Kota Bengkulu. [Medi Muamar]