PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Gerak cepat, pasca dilakukan penandatanganan kontrak kerja, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup bersama PT Tri Mitra Unggul (TMU), Selasa siang (2/7) melaksanakan tahapan penentuan titik nol lokasi pembangunan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang berada di dalam komplek lokasi IAIN Curup. Tahapan yang langsung diikuti oleh Rektor IAIN curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd ini juga dihadiri dan diikuti oleh pihak Konsultan pengawas PT Civarligma Engineering serta tim teknis yang berasal dari Dinas PUPR Rejang Lebong.

“Tahapan tahapan pekerjaan pembangunan Gedung FEBI ini memang harus dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sehingga, pelaksanaan pembangunan bisa selesai tepat waktu sesuai dengan yang tertera dalam kontrak kerja antara IAIN Curup dan perusahaan kontraktual pemenang tender pekerjaan, PT TMU,” ujar Wakil Rektor II IAIN Curup, Hamengkubuono saat ditemui di lokasi.

Dijelaskan Hamengkubuwono, Gedung FEBI dibangun diatas areal lahan seluas kurang lebih 1 hektar. “Setelah penentuan lokasi ini, PT TMU bisa segera mulai melaksanakan pekerjaan pembangunan pondasi, struktur bangunan hingga tahapan tahapan pekerjaan selanjutnya sesuai jadwal yang ada. Saya harap, masing masing unsur yang terlibat bisa bekerjasama dengan baik agar pekerjaan berjalan secara maksimal, ” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd mengatakan, pembangunan sejumlah Sapras pendukung kegiatan pendidikan yang saat ini gencar dilaksanakan oleh IAIN Curup semata-mata dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan IAIN Curup sebagai lembaga pendidikan terbaik di Provinsi Bengkulu.

“Konsep yang kita ambil untuk pembangunan Sapras ini sengaja kita sentuhkan dengan keindahan. Sehingga kedepannya, selain menjadi lembaga pendidikan terbaik, komplek kampus IAIN Curup ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi rujukan tujuan pariwisata di Rejang Lebong,” tegas Rektor.

Untuk diketahui, sesuai dengan dokumen kontrak nomor 142/2/PPK-IAINCRP/06/2019 tertanggal 28 Juni 2019 disebutkan jika pekerjaan pembangunan gedung FEBI IAIN Curup akan dilaksanakan oleh PT. Tri Mitra Unggul dengan anggaran senilai Rp10.409.850.853, yang bersumber dari SBSN (APBN) DIPA IAIN Curup tahun 2019. Pembangunan gedung FEBI ini sendiri akan berlangsung selama 180 hari kerja, mulai tanggal 28 Juni 2019 hingga 25 Desember 2019. [Ifan Salianto]