PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Wacana pembangunan Polsek Binduriang Kabupaten Rejang Lebong akhirnya terealisasi. Ini setelah Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi bersama Kapolres Rejang Lebong Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK dan Dandim O409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor pelayanan Polsek Binduriang yang berada di Dusun Kampung Delapan Desa Kepala Curup dalam rangka hari Bhayangkara ke 73, Senin (8/7).

“Dengan dibangunnya Kantor Pelayanan Polsek Binduriang ini, saya harap Masyarakat dan petugas Kepolisian bisa besinergi untuk lebih menciptakan rasa aman yang sudah terbangun,” ujar Bupati Rejang Lebong dalam sambutannya.

Dijelaskan Bupati, tugas pihak kepolisian adalah menjaga dan menyelamatkan Masyarakat dari berbagai bentuk tindak kejahatan. “Gencarnya pembangunan yang dilakukan di wilayah Lembak tujuannya untuk menciptakan Masyarakat yang lebih berahlak ke depannya. Tidak hanya Polsek, masjid serta sarana sentra pelayanan lainnya juga dibangun secara bertahap,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Rejang Lebong juga mengingatkan Masyarakat agar menjauhkan diri dari Narkoba. Sebab, hal tersebut akan membuat Masyarakat dan generasi penerus bangsa menjadi rusak. “Laporkan jika ada keluarga kita yang mengkonsumsi narkoba. Saya jamin tidak akan ditangkap oleh Polisi melainkan hanya akan direhabilitasi agar tidak lagi merasa ketergantungan terhadap Narkoba. Lain halnya jika ada yang menjual beli Narkoba, itu merupakan tindak kriminal, ” tegas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK mengucapkan rasa terimakasih terhadap Bupati Rejang Lebong dan jajarannya atas peran sertanya melakukan pembangunan kantor pelayanan Polsek Binduriang secara permanen. “Pembangunan kantor ini akan selesai akhir tahun 2019 ini. InsyaAllah tahun depan dilanjutkan dengan pembangunan asramanya, ” ujar Kapolres.

Pantauan PedomanBengkulu.com dilokasi, kegiatan yang dihadiri oleh ratusan Masyarakat kecamatan Binduriang tersebut berjalan lancar. Pembangunan dilakukan dengan dana APBD Rejang Lebong tahun 2019 senilai rp 1,4 Milyar. [Ifan Salianto]