PedomanBengkulu.com, Seluma –  Gaji PPK dan PPS tiga kecamatan yakni Kecamatan Ulu Talo, Semidang Alas dan Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) yang tertunda pembayarannya untuk bulan November dan Desember 2018 lalu belum juga dibayarkan oleh KPU Seluma. Padahal sebelumnya KPU Seluma telah berjanji akan menyelesaikan pembayaran gaji tersebut awal Juli lalu.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi mengatakan anggaran untuk pembayaran gaji PPK/PPS tiga kecamatan tersebut telah masuk dalam Dipa perubahan. Namun untuk pembayaran gaji yang tertunggak tersebut masih harus menunggu surat balasan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna, terkait juklak dan juknis pembayaran gaji tersebut.

“Pasti kita bayarkan, anggarannya telah ada di Dipa perubahan. Namun kita masih menunggu petunjuk KPPN Manna untuk juklak dan juknisnya,” kata Sarjan kepada wartawan.

Disampaikannya, dirinya meminta agar anggota PPK/PPS tiga kecamatan tersebut untuk bersabar. Gaji sebanyak dua bulan tersebut akan dibayarkan jika juklak dan juknisnya telah diterima oleh KPU Seluma.

“Jadi kami mohon pengertiannya. Kami tetap akan perjuangkan hak rekan-rekan tersebut,” ujar Sarjan.

Tambahnya besaran anggaran pembayaran gaji yang telah dianggarkan oleh KPU RI dalam Dipa Perubahan yakni sebesar Rp485 juta, sesuai dengan besaran gaji yang tertunda untuk bulan November dan Desember tersebut.

“Kami akui ini sangat terlambat, namun kami tetap bertanggung jawab dan semua hak PPK/PPS yang bersangkutan tetap akan kita penuhi dan bayarkan,” sampai Sarjan.

Diketahui, Gaji PPK dan PPS untuk tertunda akibat adanya dugaan digelapkan oleh oknum PNS sekretariat KPU. Yang saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh Unit Tipidkor Polres Seluma. [YD]